Friday, August 11, 2023

Kampung Warna Warni Danau Sunter Jakarta

 Kampung Warna Warni Danau Sunter Jakarta - Warga Asli Jakarta pastinya sudah tahu tentang seputar seluk beluk Danau yang dulunya bisa dibilang belum ada perhatian khusus kemudian berangsur-angsur mengalami perbaikan dari pengerukan hingga penataan sampai-sampai menjadi layaknya tempat wisata Danau Sunter hingga saat ini menjadi salah satu tujuan wisata murah di DKI Jakarta.

Untuk yang sedang mencari lokasi wisata yang tak jauh-jauh dari Ibukota atau masih dalam Kota Jakarta untuk akhir pekan bersama rekan atau bahkan keluarga Anda bisa mencoba datang ke Danau Sunter sekaligus dapat melihat Kampung Warna Warni Jakarta ini guys, dengan hanya menaiki kendaraan pribadi dari rumah Anda yang pastinya tak butuh hingga 4 - 5 jam layaknya perjalanan ke luar kota tetapi untuk kesana bagi warga Asli Jakarta bisa jadi hanya beberapa menit perjalanan saja bukan.

Sejak tahun 2013 pengerukan danau dikerjakan oleh pemerintah dan dinas terkait untuk dapat memfungsikan danau tersebut menjadi penampungan air aktif dalam jangka panjang, luas danau sunter yaitu 33 hektar ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu Sunter Barat untuk penampungan air dan Sunter Timur untuk sarana Rekreasi atau Wisata

Dan di tahun 2018 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kampung yang sebelumnya mendapatkan perhatian khusus selesai dikerjakan, 

Wisata Danau Sunter Jakarta

Danau Sunter Jakarta

@dinaslhdki

Sudah jauh dari sebelumnya sebelum menjadi tempat yang nyaman, memiliki fungsi dengan baik hingga menjadi sarana tempat rekreasi untuk masyarakat Jakarta ini. Suntuk dengan keseharian dan rutinitas harian melelahkan hingga membuat penat bahkan stress, Saatnya pindah haluan dan coba sementara waktu untuk tak memikirkan hal tersebut dan kita coba berkunjung ke Kawasan Danau Sunter.

Bagi yang rutin berolah raga, disini masyarakat bisa memanfaatkan areal jogging panjang mengelilingi Danau yang bisa dengan mudah membuat momen olahraga semakin menyenangkan. Pemerintah juga menyediakan sarana alat olahraga yang juga bisa digunakan kapan saja dan gratis alias tanpa dipungut biaya, hal ini sengaja disediakan untuk membangun minat masyarakat untuk tetap berkunjung ke kawasan sunter.

Air danau yang sudah tak seperti dulu lagi kini juga menjadi pemandangan apik bagi pengunjung, penempatan areal tempat duduk yang banyak bakal tetap bisa menampung banyak sekali pengujung kapan saja dan untuk siapa saja. Jika pada waktu akhir pekan terlihat banyak warga lokal Jakarta memenuhi kawasan meski hanya sekedar duduk santai di tempat duduk dipinggiran sekitaran Danau Sunter.

Kampung Warna Warni Danau Sunter

Kampung Warna Warni Danau Sunter
@kotajakut

Bagi yang belum pernah mencoba berkeliling ke Kampung satu ini silahkan coba dan Anda bisa merasakan perbedaan mencolok jika sudah mengetahui kawasan perkampungan ini sebelum adanya penataan juga pengecatan, berjalan santai menyusuri perkampungan sembari melihat-lihat suasana kampung dengan corak warna beragam akan dapat mengubah suasana hati Anda. - acatta.blogspot.com


0 comments:

Post a Comment