Friday, October 25, 2019

Masjid Cheng Hoo Dekat Pantai Gua Cina Malang Selatan

Masjid Cheng Hoo Gua China ini menjadi satu - satunya masjid cheng hoo yang dibangun di Malang, yaitu di Kabupaten Malang yaitu tak jauh dari pesisir Pantai Malang Selatan.

Kental dengan budaya cina memang mengisahkan seorang yang menyebarkan Agama Islam di Indonesia selama beliau berdagang, hal ini yang menjadikan penamaan masjid ini dengan nama beliau.

Masjid Cheng Hoo Gua China

masjid cheng hoo gua cina

Masjid dengan gaya arsitektur cina dengan balutan warna hijau, putih, merah dan emas menjadi ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan masjid pada umumnya. 

Memang masjid ini dah banyak dibangun di berbagai tempat dengan gaya arsitektur yang kental budaya cina dan salah satunya yaitu di Malang tepatnya di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang.

Masjid Cheng Hoo Gua China ini terbilang cukup baru yang diresmikan di bulan mei 2018, mencari masjid dekat pantai di malang ya bisa mengunjungi masjid cheng hoo ini.

Masjid Cheng Hoo Dekat Pantai Gua Cina

Di Selatan Kabupaten Malang ini memang terdapat banyak pantai yang cukup bagus untuk bisa menjadi salah satu destinasi wisata jika sedang berada di Malang dan salah satunya adalah Pantai Gua Cina ini, Pantai ini memang cukup dekat dengan pantai lainnya.

Hanya dengan menyusuri Jalur Lingkar Selatan akan menemui beberapa pantai sekaligus dan salah satunya adalah Pantai Balekambang yang paling memiliki tingkat kunjungan yang terbilang cukup tinggi, apalagi jika pada musim libur panjang akan terlihat kemacetan dibeberapa titik jalur ke arah JLS. 

0 comments:

Post a Comment